Gejala, Ciri-Ciri, dan Obat Penyakit Kanker Leher Rahim

Berita Terbaru Penyakit yang paling membahayakan dan juga penyebab utama kematian wanita pada urutan pertama di Indonesia atau bahkan di dunia adalah kanker serviks atau yang juga disebut dengan kanker leher rahim. Penyakit kanker leher rahim ini biasanya disebabkan oleh virus HPV atau Human Papilloma Virus, yang mana virus ini merupakan ujung tombak bagi kanker leher rahim. Virus tersebut menjadi pra kanker yang menyerang tanpa harus memunculnya gejala sebab umumnya baru akan terasa pada 10 tahun kemudian, atau pun pada stadium lanjut.

Gejala dan ciri-ciri kanker leher rahim
Perlu Anda tahu, pada stadium awal, gejala dan juga ciri-ciri penyakit kanker leher rahim atau pun kanker serviks ini memang tidak bisa terdeteksi. Baru pada kanker leher rahim pada stadium lanjut atau akhir akan terasa. Oleh sebab itulah seorang wanita yang sudah menikah atau pun berhubungan intim sangat disarankan untuk melakukan test pap smear setiap 2 tahun sekali di rumah sakit terdekat. Gejala dan ciri-ciri penyakit kanker leher rahim yang sekiaranya bisa dideteksi sebagai langkah preventif diantaranya sebagai berikut :

-Keputihan yang tidak normal atau abnormal seperti berbau yang tidak sedap dan juga tidak terkontrol
-Pendarahan saat berhubungan intim
-Terjadinya pendarahan saat menopause
-Saat sudah semakin parah, maka akan keluar cairan yang berbau tidak sedap, berwarna kekuningan, serta terkadang juga akan diserai dengan keluarnya darah
-Obat penyakit kanker leher rahim paling efektif

Kanker leher rahim atau kanker serviks ini merupakan momok bagi setiap wanita yang ada di dunia, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Bila telah terserang penyakit tersebut, pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan kemoterapi hingga sel kanker yang ada di dalam rahim hilang. Sebetulnya, masih ada banyak tanaman obat yang berguna sebagai obat paling efektif untuk kanker leher rahim, diantaranya sebagai berikut :

1.Mahkota dewa
Buah yang satu ini memang sangat menggoda mata, tetapi tahukah Anda jika buah mahkota dewa adalah buah yang beracun. Akan tetapi dengan proses pengolahan yang benar, dan dikeringkan dengan baik, buah mahkota dewa akan menjadi obat paling mujarab untuk kanker leher rahim, sebab buah tersebut mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Mengkonsumsi ekstrak buah ini secara rutin dan teratur bisa membunuh sel kanker yang tumbuh.

2.Temu putih
Kandungan curdione yang ada pada temu putih ini berkhasiat untuk menangkal kanker. Tamu putih ini juga mengandung analgesik yang berguna sekali untuk menghilangkan nyeri dan juga membunuh jaringan sel kanker supaya tidak semakin meluas ke organ yang lainnya.

3.Sarang semut
Obat herbal paling ampuh lainnya adalah sarang semut. Sarang semut ini berguna untuk menonaktifkan jaringan penyebab kanker, merangsang sel kanker untuk bunuh diri, menghambat proses penyebaran sel kanker, dan juga menghambat pembentukan darah merah pada sel kanker. Seduhlah sarang semut ini, dan minum secara rutin dan teratur 3 kali dalam sehari untuk proses penyembuhan kanker leher rahim.

4.Rumput mutiara
Rumput satu ini memang tergolong tanaman liar fam rubiaceae, yang mempunyai fungsi sebagai anti radang yang mampu menghilangkan tokson di leher rahim. Keringkan saja rumput ini lalu seduh ke dalam air hangat untuk dikonsumsi secara rutin.

Demikian tadi gejala, ciri-ciri, dan obat penyakit kanker leher rahim yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *