Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu

Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu

Berita Terbaru Perlu Anda tahu bahwasannya penyakit kanker kulit memang sering diabaikan sebab ciri-ciri awalnya hampir tidak seperti penyakit yang berbahaya yang patut Anda waspadai. Adapun ciri-ciri dan juga gejala penyakit kanker kulit ini sangat beraneka ragam dan juga dapat menyebar ke organ lainnya, yang mana awal mula penyalit kanker tersebut berkembang. Kanker kulit merupakan sejenis penyakit yang paling sering di derita, dan bisa memicu penyakit yang berbahaya lainnya pada tubuh.

Ciri-Ciri dan Gejala Penyakit Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu

Ciri-ciri dan gejala penyakit kanker kulit
Dikarenakan kulit ini menyelimuti hampir semua bagian tubuh manusia, maka penyakit kanker kulit ini bisa saja terjadi di mana saja tanpa disadari jika tidak dilakukan pengendalian dengan tepat, khususnya pada bagian kulit yang seringkali terpapar oleh sinar matahari yang berbahaya. Nah, berikut ini adalah ciri dan gejala penyakit kanker kulit yang wajib Anda waspadai.

1.Basal cell carcinoma
Ini adalah sejenis penyakit kanker yang terjadi di bagian lapisan terendah dari epidermin, yang biasanya disebut dengan kanker karsinoma sel basal dan sudah menjadi hal yang paling umum terjadi pada bagian kepala dan juga leher. Adanya benjolan merah mudah dan dengan lapisan lilin menjadi ciri utamanya, lalu akan terus melakukan penyebaran hingga ke bagian yang lain.

2.Actinis keratosis
Harus Anda tahu bila kulit Anda sudah berubah merah atau pun menjadi merah muda dengan luka kasar pada daerah yang terkena paparan sinar matahari, mak ini bisa menjadi hal yang merupakan awal kanker yang dapat berkembang jadi karsinoma sel basal.

3.Melanoma
Ini merupakan tipe kanker kulit yang sangat berbahaya dan bisa sebabkan kematian pada penderitanya. Melanoma ini biasanya terjadi pada sel-sel kulit yang telah memproduksi pigmen dan juga menciptakan tahi lalat atau pun lesi yang mengikuti bagian pola ABCDE (asimetris, warna, penyimpangan batas, evolusi lesi, dan diameters).

4.Squamous cell carcinoma
Karsinoma sel skuamosa ini nantinya akan mempengaruhi lapisan tengah kulit epidermis dan juga akan ditandaai dengan warna merah yang bersisik di kulit, kemudian ada lesi kulit kasar dan juga ada bagian tangan, leher, kepala, bibir, serta bagian telinga.

Pencegahan penyakit kanker kulit sejak dini
Dengan mengetahui ciri-ciri dan gelaja penyakit kanker kulit dan pencegahannya pun seharusnya juga dapat Anda lakukan sedni mungkin supaya penyakit tersebut kemudian tidak melakukan penyebaran ke bagian yang lain, serta semakin luas di bagian kulit tubuh Anda. Penyebab penyakit kanker kulit ini juga bisa jadi karena adanya riwayat keluarga yang juga menderita penyakit tersebut, transplantasi organ, sebab terllau lamanya terkena sinar matahari dan ditemukannya di bawah sinar matahari secara langsung.

Seseorang yang rentan sekali terkena penyakit kanker kulit ini adalah mereka yang udah berusia 40 tahun ke atas dan kurang melakukan perawatan pada kulitnya. Padahal walaupun kulitnya sudah bersih dan juga cantik, tetap saja harus dirawat dengan baik untuk mencegah datangnya kanker kulit yang nantinya akan membahayakan diri Anda hingga sebabkan kematian. Ada baiknya Anda juga menggunakan sun block yang mempunyai kadar SPF tinggi, supaya sinar matahari tidak membahayakan kulit serta langsung mengenai kulit Anda, sehingga sebabkan kulit iritasi, kusam, dan mengubah warna kulit bahkan mendatangkan kanker kulit yang berbahaya.

Demikianlah tadi ciri-ciri dan gejala penyakit kanker kulit yang harus Anda tahu. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *