Gejala Penyakit Sinusitis yang Anda Harus Tahu

Gejala Penyakit Sinusitis yang Anda Harus Tahu

Berita Terbaru Nama penyakit ini mungkin tergolong baru di telinga. Dan penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang juga dapat menyerang siapa saja dan keberadaannya harus diwaspadai. Sinusitis merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan penderitanya tidak bisa bernafas dengan lancar karena adanya cairan lendir yang memenuhi rongga sinusnya.

Penyakit sinusitis ini memang pada awalnya terlihat seperti gejala flu dengan adanya rasa dingin yang menyerang pada cuaca dingin. Kemudian disertai dengan beberapa reaksi alergi atas debu dan kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Karena gejalanya hampir sama dengan gejala influenza, banyak orang yang tidak sadar kalau dirinya sedang menderita penyakit sinusitis. Sementara ada gejala lain yang sebenarnya juga mendukung gejala sinusitis ini. Berikut beberapa gejala yang Anda harus tahu!

Gejala Penyakit Sinusitis yang Anda Harus Tahu

Gejala Penyakit Sinusitis

1.Sakit pada area sinus terus menerus
Rasa sakit yang disebabkan karena adanya infeksi sinusitis memang sangat kompleks. Bahkan rasa sakit dapat terjadi pada area dahi, sekitar mata, hidung, pipi sampai dengan rahang bagian atas akan dirasakan. Kondisi sakit ini juga dapat muncul dalam waktu yang lama dan biasanya akan berkurang sedikit demi sedikit dengan melakukan pengobatan dan terapi.

2.Keluar cairan kuning kehijauan dan kental
Sinusitis juga dapat disebabkan karena adanya infeksi bakteri atau juga karena virus. Banyaknya cairan yang nantinya akan keluar dari hidung memang akan memberikan perubahan warna dari mulai cairan putih bening pada tahap awal dan kemudian akan berubah menjadi kental kuning kehijauan pada tahap akhir dan menyebabkan cairan keluar dari hidung dan juga tenggorokan.

3.Hidung tersumbat
Gejala awal lainnya dari penyakit sinusitis yaitu hidung yang tersumbat. Hal ini bisa terjadi setelah infeksi virus dan juga bakteri yang terjadi pada rongga sinus dan menyebabkan masalah radang dan bengkak pada rongga hidung. Kondisi ini juga bisa bertambah parah jika terapi atau proses perawatan yang dilakukan tidak cepat.

4.Batuk yang terus menerus
Aliran cairan yang terjadi pada rongga sinus juga dapat mengalir sampai ke bagian tenggorokan. Dan gangguan cairan di belakang tenggorokan juga dapat membantu menyebabkan tenggorokan Anda nantinya akan mengalami infeksi dan masalah iritasi. Karena itu batuk akan terjadi dalam waktu yang lama pada penderita sinusitis.

Itulah beberapa Gejala Penyakit Sinusitis yang Anda harus tahu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat. Yuk jaga selalu kesehatan Anda setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *